Pages

Minggu, 10 April 2011

sedikit fakta tentang : Taylor Swift


Rite guys, kali ini gue ngepost sesuatu yang penting-_- siapa sih yang mau baca note harian orang? gue aja gamau.  
1.     Taylor Swift lahir Lahir di Wyomissing, Pennsylvania tertanggal 13 Desember 1989 dengan nama lengkap Taylor Alison Swift,
2.     Merupakan anak dari pasangan Scott Swift dan Andrea
3.     Memiliki adik laki-laki bernama Austin yang 2 tahun lebih muda darinya dam merupakan keeper tim lacrosse
4.     Taylor Swift menerapkan cara belajar disekolah dlakukannya dirumahnya dengan jasa guru privat. Mengingat kesibukannya saat itu tidak memungkinkan baginya untuk belajar disekolah.
5.     Taylor Swift memilih untuk tidak kuliah selepas lulus sekolah.
6.     Taylor Swift suka memelihara hewan, diantaranya adalah kucing. Kucing tersebut dinamainya dengan nama Indi. Menurutnya kucing tersebut benci kepada semua penghuni rumahnya kecuali dirinya sendiri.
7.     Taylor Swift pernah menulis novel setebal 350 halaman yang ditulis sendiri olehnya, tapi tidak dicetak atau dipublikasikan untuk umum.
8.     Sebagai Public Figure banyak sekali godaan yang dapat menjerumuskannya dan dijadikan sebagai sasaran empuk berbagai media pers. Tapi dia menjawab: "Saya pikir itu semua bermuara pada siapa anda mengelilingi diri anda dan seberapa kuat moral anda. Sebelum saya membuat keputusan, saya berhenti dan berpikir tentang tahun gadis berusia 10 tahun yang aku lihat semalam di konser saya di barisan depan. Aku berpikir tentang ibunya. Aku berpikir tentang bagaimana mereka membeli CD, berpikir bahwa aku adalah panutan yang baik. Lalu aku berpikir tentang bagaimana mereka akan merasa jika aku melakukan sesuatu yang dapat mengecewakan mereka. Aku tak bisa membayangkan rasa sakit yang lebih besar daripada membuat salah seorang ibu dari mereka kecewa. Terus terang aku tidak bisa."
9.     Bila sedang menganggur, ia pergi jalan-jalan biasanya bersama Abigail Anderson, temannya yang kisahnya ia tulis di lagu Fifteen dan juga di video clipnya. Biasanya mereka selalu lewat didepan rumahnya mantan pacar Taylor Swift.


10. Pertama kali bermain gitar waktu itu diajari oleh seorang teknisi komputer yang datang kerumahnya, setelah mahir, diapun menciptakan lagu pertamanya berjudul Lucky You pada umur 12 tahun. 
11. Saat ia baru berumur 11 tahun, ia menyanyi lagu kebangsaan Amerika di Philadelpiha 76ers game.
12. Musisi yang menginspirasinya untuk terjun kedunia musik adalah: Shania Twain, Tim McGraw, LeAnn Rimes, Tina Turner dan Dolly Parton.
13. Neneknya dulu adalah seorang penyanyi opera, dan itu menginspirasinya untuk terjun ke dunia musik.
14. Bagi kebanyakan para selebriti, membeli barang-barang pribadi tentunya diluar negeri dengan harga yang Wow.... Tapi bagi Taylor Swift, cukup ditoko Forever 21 dan BCBG, karena selain harganya yang terjangkau, jenis dan merk serta kualitasnya juga tidak kalah menarik dengan yang haranya jauh melambung tinggi. Di Indonesia sendiri Toko Forever 21 sudah ada dikota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.
15. Acara TV yang menjadi favoritnya adalah CSI dimana ia ingin tampil di acara itu, dan dia melakukannya pada 5 maret 2009, ditonton oleh lebih dari 20.8 juta penonton. bagian yang paling ia suka adalah saat dia mati

16. Lagu The Outside kisah tentangnya yang menjadi 'orang pinggiran' sekolahnya pada umur 12 tahun.
17. Lagu Fifteen mengisahkan teman-temannya semasa usia 15 tahun dulu, dan Abigail 
18. lagu Forever & Always diciptakan setelah dia putus dengan Joe Jonas di telepon selama 27 detik
19. Lagu You Belong With Me dibaut berdasarkan ceritanya yang mengagumi seseorang waktu sekolah dulu 
20. Lagu Back to december tentang penyesalannya mengakhiri hubungannya dengan Taylor Lautner,
21. Lagu Innocent yang dibuatnya untuk Kanye West yang mempermalukan dirinya di VMA 2009


22. Enchanted, lagu yang diciptakan tentang kesannya bertemu dengan Adam Young (Owl City), dan sepertinya Taylor tak mau kehilangan dia, baru-baru ini Adam Young membalas lagu Taylor itu,wow (,,0.0,,)
23. Dalam menulis lagu-lagu yang berkaitan dengan kehidupannya dan orang-orang dalam hidupnya, Taylor selalu menggunakan nama asli dari mereka.
24. Lagunya berjudul "Today Was a Fairytale" telah didownload sebanyak 325.000 kali dalam minggu pertamanya, menempatkannya membuat rekor sebagai penyanyi wanita pertama yg lagunya paling cepat diunduh dalam sejarah musik Amerika.
25. Album Fearless mendapat 3x Platinum amerika ( 3 juta penjualan) dan kekeuh 20 minggu #1 di Billboard's Country CD chart.
26. Taylor Swift dinobatkan sebagai remaja pertama yang menambah-populer-kan musik country setelah LeAnnRimes pada tahun 1996, dan sekaligus yang termuda.
27. Pada saat rekaman lagu Fifteen, Taylor sempat menangis. 
28. Warna kesukaannya adalah putih.
29. Taylor Swift berteman baik dengan Hayley Williams (vokalis Paramore).
30. Makanan favorit Taylor adaah cheesecake (hey! me too >_<)
31. Saat Taylor bosan, dia sering membuat kreasi(read:random) cake bikinannya sendiri didapurnya.


32. Jika Taylor tidak menjadi seorang Musisi atau penyanyi, ia memilih untuk menjadi detektif forensik (-_-)
33. Semua lagu dalam album Fearless dan Speak Now ditulisnya sendiri.
34. Lagu Our song dibuatnya di ruang tengah, sedangkan lagu Love Story diciptakannya di lantai samping kasurnya selama 10 menit.
35. Chocolate caramel adalah rasa es krim favoritnya.
36. Taylor menyukai anak-anak kecil.
37. Katanya Taylor, dia sudah membuat sekitar 200 lagu.
38. Pakaian yang paling Taylor suka adalah sundress dan ditambah cowboy boots plus bangles


39. Tinggi Taylor adalah 5 feet 11 inch atau 180,34 cm
40. Taylor Swift sempat ditolak oleh beberapa perusahaan rekaman dan beberapa rekannya, karena sering memberikan salinan lagunya kesetiap kota yang disingahinya.

(dikutip dari berbagai sumber dengan penambahan pribadi)

Yaaaa... kayaknya udah cukup aja deh 40 -_- yang laennya find out sendiri ya (jahatnih) 

Go Taylor!

iSupportSwift :)

Tidak ada komentar: