Pages

Selasa, 06 September 2011

Kemaro Island (Pulau Kemaro)

Bahhh Alhamdulillah yah reader, tahun ini pemerintah sukses ngebikin kita galau lebarannya hari Selasa apa Rabu. Tapi dakuh ngikut kiblat kita aja, Mekah. Masa kita lebih duluan 4 jam dari pada Mekkah tapi lebarannya  belakangan sehari -_- oke cukup nyinyir nya. 


Daku dan caturwarga ku lebaran Selasa, tapi keluarga besar gueh yang lain Rabu, tapi Selasa nya udah gapuasa :| Oiyah, si Alandra dan keluarga nuklirnya juga solat hari Selasa. Gua juga rada kaget sih pagi pagi buta mana solat subuh mepet, gua disuruh mandi terus pake baju lebaran, mau solat Eid di masjid Al Aqbah. Alhasil rambut gua masih basah dan klakson mobil udah bunyi bunyi mulut gua masih berbusa. Dengan kecepatan bulan gua langsung naek mobil dengan handuk masih di kepala. Sesuatu banget yah. 


Yehh selesai deh solat nyah :/ . Daku pun teringat akan usulan adinda ku Alandra untuk berkeliling ke Pulau Kemaro (˘⌣˘)ε˘`)  akhirnya daku ngajak kakanda ku untuk pergi kesana, eh sekeluarga besar juga pada mau ikut :D akhirnya kami seberoyot ( maksudnya sekeluarga besar ) pergi ke Pulau Tionghoa itu. Di hari lebaran. Agak ironis sih memang, nyai ( nenek ) ngomel ngomel dah hohoho :O 


Lokasinya dermaganya ga jauh dari rumah. 3 mobil iring iringan kesana. Sampe sana, DOENGGG dermaganya lagi surut (◑﹏◐)  tapi dengan semangat lebaran 1432 *oke gua jayus* sekeluarga besar ini udah kea pengungsi Vietnam turun dari dermaga melewati lumput benyek demi naik kapal ketek. 


dari nenek sampe cucunya ikutan-__-




beginilah perahu ketek itu teman



Sekitar 15 menitan deh naek ketek. Sampe di Pulau Kemaro  (✿◠‿◠)  Gatau Pulau Kemaro apaan? Ini deh legenda nya. 


Nah, di pulau ini ada kelenteng cina dan kuburan Tan Bun An dan Siti Fatimah itu. Selain itu juga ada Pagoda cina nya :O Oh iya, kata tante gua sih, dulu disini ada Pohon Cinta (sahhh) kalo manjat disitu bakal enteng jodoh (ah gatau deh lupa gua) tapi sekarang pohon itu udah dipagerin. Miris. Padahal gua udah siap siap mau manjat. Nah, satu lagi, ada patung dewa kemakmuran gitu kayaknya. Kalo pasangan foto disitu bakal langgeng(~❤‿❤)~


Kak Civi, Me, and my two cute devils
caturwarga ku :* 

Hohoho, look alike !


Kalo gua sih yang paling seneng karena ketemu patung Kera Sakti, Patkai, dan kawan kawannya :D 

Me and dewi Guan Yin

notice these characters ? 
Pagoda, pohon belakang itutuh


Abis dari sini, gak langsung balik dong, kita kita naek ketek itu nyusurin Sungai Musi sampe ke bawah jembatan ampera :O terus baliknya berenang disungai musi #eh


Tidak ada komentar: