Pages

Minggu, 04 September 2011

Angry Birds, history, characters, and secrets *o*


Angry Bird itu game berbentuk puzzle yang dikembangin Rovio Mobile, terinspirasi dari burung tanpa sayap (eh, iyaya). Pertama kali dirilis untuk Apple, Desember 2009 lalu. Sejak itu, Angry Bird mulai booming dan mulai masuk ke jajaran Android. 

Cara mainnya, kita pake alat semacam ketapel gede untuk ngelemparin burung supaya babinya mati >< Ada banyak macam karakter burung yang bakal muncul setelah kita naik level dengan kemampuan yang beda beda juga hohoh. Ada banyak versi angry birds, yang paling populer sekarang itu Angry Birds Rio ehehe (yang gueh maenin sekarang)


Disetiap level, si babi babi hijau ini berlindung dibalik balok batu, kayu atau es. Objek objek itulah yang digunakan untuk melenyapkan kawanan babi hijau tersebut. Kita pakai ketapel batu untuk meluncurkan burung dengan tujuan sasaran pada babi atau merusak bangunan yang bisa menyebabkan si babi terlindas/terkena robohan bangunan. Dalam variasi tempat permainan, beerapa tambahan benda seperti batu,peti kayu yang mungkin digunakan untuk kombo dari burung untuk sampai ke target musuh. Ingat, permainan sudut adalah trik utama dalam maen game ini :) 


Karakter di Angry Bird


Ada beberapa tipe burung yang bisa kita maenin.Warnanya macem macem, kebisaannya juga macem macem hohoh

Di level awal, ada burung yang biasa digunakan yaitu yang pertama burung berwarna merah. Burung ini gak berdaya banget-_- tapi burung ini ya maskot game ini. Dalam permainan burung ini cuma kuat untuk ngancurin kaca dan salju.
Julukan Default Bird, Main Bird, Cardinal Bird
Kekuatan: Normal
Ukuran : Kecil
Rahasia : tekan layar saat terbang untuk mengluarkan suara caw caw (ga guna banget-_-)


2.   Yang kedua,  Burung berwarna biru ini muncul pada tema 1-10. Burung kecil ini uniknya bisa ngebelah 3. Si kecil ini lebih efektif dibanding burung merah tadi meskipun walaupun kekuatannya lebih kecil.

Julukan :Triple Bird, Glass Jaw
Kekuatan: bisa membelaj jadi 3
Ukuran : sangat kecil
Rahasia :tekan layar saat terbang untuk membelah diri menjadi 3 burung, sangat ampuh menghancurkan kaca dan kayu


3.    Nah, yang ketiga ini burung kuning. Burung ini ada di tema 1. Bentuk burung ini segitiga gitu, bentuknya aero dinamis, yang ini burung favorit guaa <3 karena paling ampuh untuk ngancurin kayu dan paling kompatibel (entadeh ini gua ngomong pake bahasa apa)

Julukan :Speedy Bird, Mashing Bird, Dasher Bird
Kekuatan: Normal-Cepet banget
Ukuran : Sedang
Rahasia :tekan layar saat terbang untuk ngebut, ampuh banget ngancurin kayu.

4.   Keempat ini burung hitam. Dibandingin semua burung yang ada, ininih burung yang paling kuat menghancurkan struktur bangunan, bahkan batu. Kekuatan masih ditambah dengan kekuatan meledakkan diri dengan efek radius dekat dan getaran.


Julukan :Kamikaze Bird, Suicide Bird, Bomb Bird
Kekuatan: Kuat-meledak
Ukuran : Besar
Rahasia :tekan layar saat udah nempel dibangunan untuk meledakkan, lebih mantap kalo di tekan pas warnanya udah merah (tunggu bentar) tapi jangan sampe oren


5.    Yang ke -5 ituu burung putih. beda dengan burung hitam, burung putih ini sangat lemah jika digunakan untuk menabrak objek. Kekuatan hampir sama dengan burung merah, makanya, jangan ditabrakin aja, ini maennya bukan ditabrakin, tapi tekan layarnya untuk ngejatuhin telur nya :D

Julukan :Egg beater, flying chicken, angry bomber
Kekuatan:sangat lemah-jatuhin telur
Ukuran : besar
Rahasia :tekan layar saat terbang untuk menjatuhkan telur


6.   Yang ke-6 burung yang paling unik dalam cara terbangnya. Awal peluncurannya burung hijau ini akan meluncur dengan paruh tertutup secara pelan, namun setelah diklik paruh terbuka maka terbangnya semakin cepat. Efektifnya pada balok dan kayu walo gak terlalu kuat pada batu

Julukan :Boomerang Bird, Para peak, back stabler
Kekuatan: normal-berputar balik
Ukuran : sedang
Rahasia :tekan layar saat terbang agar kembali

7.    Ketujuh, burung merah super besar ini saudaranya burung merah nomer 1 itu wakakak. Burung ini ada keunggulan besar, kayak badannya. kekuatan penghancurnya lebih besar dari burung hitam. Pertama kali muncul pada theme 9-1. Burung ini memiliki kelemahan jika diadukan dengan balok yang bersebelahan. Ece sih belum tau pasti , ece kan baru di theme 1 ._.


Julukan :Big Brother Bird, Very Angry Bird
Kekuatan: sangat kuat-normal
Ukuran : sangat besar
Rahasia : tekan layar untuk mengeluarkan suara caw caw (sama aja ga guna)



8.   Ke-8 ini yang paling ditunggu tunggu. Untuk level yang belum usai burung ini bakal muncul tiap 60 menit. tapi untuk level yang sudah bisa digunakan kapan saja. Burung ini jika dimainkan, gak akan ada bintang atau skor.Gantinya, level kehancuran yang ditimbulkan. Meski besar dan kuat, tetapi burung ini gak ramah.

Julukan :The destructor, The one, Earthquake Bird
Kekuatan: sangat kuat-gempa bumi

Ukuran : besar benjet
Rahasia :untuk memancingnya, burung merah menyodorkan ikan sarden; setelah diluncurkan dan hancur akan terlihat bulu berwarna putih


9.    Jeng jenggg. Terakhir adalah kawanan babi hijau! WUHUU. Inilah alasan yang membuat para burung marah, karena mereka sangat licik. Tak hanya mencuri telur, para babi juga memanggil saudaranya yang bervariasi dan jauh lebih kuat. yang kecil yang paling gampang hancur, yang lebih besar lebih kuat dalam pertahanan, dan babi yang memiliki jubah memiliki perlindungan terhadap serangan tertentu, babi dengan mahkota di atasnya memiliki daya hancur yang besar. Mereka selalu bersuara sinis kalo abis diserang tapi gak mati-___-“

Julukan :Small, medium ,large, Armored, Mustache, King
Kekuatan: bervariasi
Ukuran : bervariasi
Rahasia :tak perlu dihajar langsung, jika terjatuh atau tertimpa 

Sampe sekarang ece beru maen di world 3-8 -_-“ maklum baru maen cin, tapi langsung ketagihan hmmm..






Strategi nyah : 

Kita harus memaksimalkan skill yang dimiliki tiap jenis burung ini untuk menghabisi semua babi dengan manuver ketapel seminimal mungkin. Meskipun burung merah gak punya skill khusus, kita bisa memaksimalkan skill burung biru dengan spesialisasi transform ke 3 burung kecil atau burung hitam yang memiliki efek ledakan dahsyat hohoho
Kita juga harus mengukur sudut dan kekuatan tembakan dan mengukur kekuatan pegas ketapel di titik tertentu. Kalo kita pengen tembakan frontal dan langsung, buatlah arah datar atau arah vertikal tepat di atasnya untuk menjatuhkan bom. Sehingga burung yang terlontar bakalan efektif untuk menghancurkan target.

Sekali Anda memperoleh beberapa telur, masuklah ke sesi telur emas di level yang sedang dimainkan untuk memainkan level baru dan mengunlock bintang-bintang. Sesi ‘chain reaction levels’ dan sesi ‘pig massacre’ merupakan sesi yang paling mudah dimengerti dan cukup menyenangkan. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk mengunlock bintang:
The Mighty Eagle’s Beak
Tariklah paruh burung ini dengan dua jari untuk membuka bintang yang Anda cari.
The Snoozing Pig
Tapping pada kedua hidung babi dengan dua jari dan dia akan bangun. Maka hidungnya ini akan jatuh dan membuka sebuah bintang yang dapat Anda dapatkan.
Soundboard
Soundboard memainkan klip audio Angry Birds. Tapping untuk mengunlock bintang: [The Group of Pigs], [The Group of Birds], [Catapult], [Any Bird], [Any Material], [Any Pig].
Angry Radio
Tekan dua tombol (dengan dua jari) untuk mengunlock bintangnya.
Angry Piano
Tapping dengan urutan berikut: Biru, Merah, Hitam kedua dari kiri, Biru dan Boomerang.
Angry Garden
Tapping di setiap ikon, untuk mengeluarkan semua babi, dan seretlah burung besar berwarna merah ke kiri dan kanan sampai telur emas muncul dan menjadi milik Anda.
Bagaimana tips bermain Angry Birds ini, keren kann. masih banyak lagi , nanti diupdate deh :D 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

great ! update lagi dooong :O

Anonim mengatakan...

Q ingin lihat2 tlg di update lg y!!! ;)