Pages

Kamis, 15 Maret 2012

May The Odds Be Ever in Your Favor! :)

Happy Hunger Games ! 

Eap. Paansi lu Hunger Games Hunger games-_-

Macaci kalian pada gatau Hunger games ? muehehe. Tadinya Ece juga gatau boo. Tapi sekarang ece udah fanatik berat sama ini buku yang menginspirasi huehuehue. Ceritanya waktu dulu-dulu itu Taylor Swift mengunggah foto yang isinya tentang lagunya yg soundtrack film The Hunger Games. Dan ece belum aware tentang apa itu hunger games dan blablabla (dulu ece kira itu game ....) 






Terus, pas ece ngubrak ngabrik youtube dan menonton video musik "Safe and Sound" nya Taylor ft. The Civil Wars (yang merupakan ost dari THG), ece langsung jatuh cinta (eaaa-_-) sama lagunya dan makin penasaran sama The Hunger Games! Eh kebetulan gak lama dari itu si Fadel bawa buku The Hunger Games, dan ece masuk waiting list untuk minjem buku enehh (ehehehe ._.a) Daaaaannnnn belum pernah ! Belum pernah ece baca buku sampe rela begadang dan tidur jam 1 (oke, yang ini jangan bilang-bilang ibu ece) untuk nyelesain baca buku ini! Dan rasanya itu..... you better feel it by urself, deh! 




Jadi, The Hunger Games adalah novel trilogi yang dikarang oleh Suzanne Collins, penulis kebangsaan Amerika Serikat. Buku yang saat ini ece baca adalah buku pertama dengan judul yang sama, The Hunger Games. Tema yang diangkat oleh buku ini adalah semacam Utopian Dystopian Fiction gitu...atau bisa dibilang juga novel yang berbau adventure dan bercerita tentang survival...


ngomong apaan sih ece-_- 


Ece jelasin aja deh ya sinopsis nya... 

Hm. The Hunger Games bercerita tentang seorang gadis berumur 16 tahun yang bernama Katniss Everdeen. Ia tinggal bersama ibunya dan adiknya, Primrose Everdeen di wilayah paling buruk di Distrik 12, Seam. 






"Panem" adalah negara dimana mereka tinggal sekarang yang dahulunya merupakan daerah Amerika Utara. Negara Panem dibagi menjadi 13 distrik yang mengelilingi 1 ibukota negara yang bernama the Capitol. Lalu terjadilah masa kelam dimana terjadi pemberontakan besar oleh distrik-distrik kepada Capitol yang mengekang mereka. Namun Capitol berhasil meredam semua pemberontakan itu dan memusnahkan Distrik 13. 



Untuk mengenang masa pemberontakan itu (atau lebih tepat dibilang untuk menunjukkan betapa lemahnya distrik-distrik) maka Capitol mengadakan acara televisi terbesar yang bernama The Hunger Games. Setiap tahun, dipilih seorang anak perempuan dan seorang anak laki-laki berumur 12-18 tahun dari masing masing distrik untuk dimasukkan kedalam arena dan bertarung hingga mati. Hanya akan ada satu pemenang dari 24 peserta (Tributes) setiap tahunnya.


Katniss Everdeen mencari makan dengan berburu di hutan diluar daerah distrik mereka yang dapat dikatakan sebagai kegiatan ilegal. Selama bertahun-tahun ia melakukan hal ini untuk mengisi perut keluarganya semenjak ayahnya meledak berkeping-keping dalam ledakan tambang 4 tahun yang lalu. 


Ketika adiknya yang ringkih, Prim, terpilih sebagai tribute, Katniss Everdeen mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan Hunger Games ke 74 yang tak akan terlupakan oleh Panem.


----


Hehehe begitu deh singkatnya. Nanti gak seru kalo ece ceritain semua... sekarang ece lagi menahan diri untuk gak minjem buku keduanya yang berjudul Catching Fire. Soalnya kalo udah minjem, pasti gamau beli, dan ece harus koleksi ! Dan bukan ece aja yang demen sama ini buku,  Sasya, Fadel, Kaisar, Sapi, Mine, Yaya juga suka! dan bahkan Niken dan Salsa rela beli biar gak ngantri hulahahaha. Ayooo kita nonton filmnya 23 April nanti ! The world will be watching!




May the odds be ever in your favor! 
*semoga keberuntungan selalu berpihak padamu!  

2 komentar:

Fadel mengatakan...

Hunger games gua ilang -_____-

Isca Amanda mengatakan...

wah del, gue yakin masih di mikli, tapi dia lupa narok